AYAM - Tips, Price List dan Benefit | HM:AWL

Hoi, Harvester!
Kira-kira pada tau ga kali ini admin akan bahas apa? Eh, udah ada di judul ya... Yaudah deh, admin akan langsung mengulas tentang salah satu unggas yang dapat dipelihara di dalam game ini, yaitu ayam.
Secara umum, memelihara ayam itu gampang-gampang susah. Meliharanya gampang, susahnya cuma kalo jumlahnya udah banyak. Tapi gaakan jadi beban kok.
Kalian bisa mendapatkan ayam dengan cara membelinya melalui Takakura. Untuk satu ekor ayam jantan (rooster) maupun ayam betina (hen) dihargai 900 G. Namun, selalu ingat ya, ayam jantan TIDAK BERTELUR ! Tetapi kalian butuh ayam jantan di kandang agar si ayam betina dapat bertelur. Kalau di kandang cuma ada ayam betina? Ya gaakan bertelur. Nah, sekarang admin akan berbagi tips dan kemudahan memelihara ayam.

1. Memelihara ayam lebih mudah dibandingkan sapi
             Jika kalian perlu mengecek sapi sebanyak dua kali sehari untuk memberikan makanan, hal itu tidak wajib bagi ayam. Pakan ayam cenderung lebih lama habisnya. Mungkin sekitar 2-4 hari baru habis, tergantung jumlah ayam dan bebek di kandang. Jadi, kalian hanya perlu mengecek apakah ada telur atau tidak. Untuk pakan, kalian aman. Namun, disarankan untuk tetap ready stock untuk menghindari resiko di masa mendatang.

2. Letakkan fertilized egg di atas incubator
            Ada dua jenis telur, yaitu telur yang dapat menetas dan yang tidak. Ada baiknya jika telur yang dibuahi kamu tetaskan agar kamu kelak mendapat pasokan ayam baru, yang setelah dewasa dapat dijual.

3. Dapatkan telur emas (golden egg)
            Kamu bisa mendapatan telur emas dengan syarat love-meter ayam-mu telah penuh. Setelah itu, angkat ayammu, kemudian talk dan love dua kali sehari, pagi dan sore. Lakukan secara rutin setiap hari, maka beberapa hari kemudian, kamu akan mendapatkan golden egg di bawah ayam-mu. Proses ini membutuhkan kesabaran.

4. Perhatikan perbandingan jumlah pejantan dan betina
            Perbandingan jumlah pejantan dan betina akan berpengaruh pada telur. Apabila jumlah ayam jantan lebih banyak, umumnya telur yang dihasilkan adalah telur yang dapat menetas (fertilized egg). Sedangkan, apabila jumlah betina yang lebih banyak, maka telur yang lebih banyak dihasilkan adalah telur biasa.

5. Jadikan ayam sebagai ladang bisnis jual beli
            Jika kamu memiliki banyak fertilized egg, itu adalah keuntungan. Tetaskan telur-telur itu, kemudian setelah dewasa, jual ayam-ayam tersebut. Seekor anak ayam tidak membutuhkan waktu lama untuk mencapai dewasa.

Kemudian, apa benefit memelihara ayam?

1. Ayam adalah syarat memperoleh bebek
            Kamu bisa mendapatkan bebek di HM:AWL. Namun, tidak dengan cara membeli atau pemberian. Melainkan melalui sebuah cutscene. Untuk info selengkapnya tentang cara mendapatkan bebek, silahkan dilihat di sini.

2. Telur adalah barang yang sangat fungsional
            Kamu bisa menggunakan telur sebagai barang pemberian secara langsung, bisa juga dengan cara diolah menjadi bahan makanan dengan campuran bahan-bahan lain. Banyak menu masakan yang menggunakan bahan telur di dalamnya. Untuk daftar resep masakan, bisa dilihat di sini.

3. Ladang subur jual beli
            Biaya pengelolaan ayam tergolong murah, bahkan sangat murah. Namun, kamu tetap bisa memelihara ayam dalam jumlah banyak. Interval waktu dari anak ayam menjadi dewasa pun tergolong singkat. Hal ini membuka peluang pasar yang menjanjikan untukmu.
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
6 September 2023 at 03:22 ×

@bopelnews
Bopelnews Menyediakan Berita Seputar Sepak Bola Terlengkap Dan Terupdate

Yuk baca sekarang juga berita- berita hangat seputar sepak bola dunia

Reply
avatar