KUDA - Tips, Cara Memperoleh, dan Benefit | HM:AWL

Hai, Harvester !
Wah, sudah cukup lama nih kita tidak bertemu.
Kebetulan, saat ini admin akan membahas tentang suatu hewan yang wajib kalian miliki, yaitu KUDA.

Cara memperoleh kuda sebenarnya sangatlah mudah. Kamu hanya perlu berteman dengan Takakura dengan cara memberi barang kesukaannya setiap hari, hingga ia menoleh kearahmu ketika kamu berpapasan dengannya (itu artinya kita sudah berteman dengan seseorang).

Kamu baru bisa mendapatkan kuda pada musim summer di tahun pertama. Jadi, setelah kamu berteman dengan Takakura, dan kalender sudah memasuki tanggal 1 summer, bangunlah sepagi mungkin dan order sebuah barang di storage room (tempat order Takakura) sebelum pukul 05.00 am. Saran admin, order saja satu buah pakan unggas/bird feed (150 G) apabila kamu ingin berhemat, karena tidak jaminan pada pertama kali percobaan Takakura akan membawa pulang seekor kuda.

Pada siang harinya, akan ada cutscene dimana Takakura akan memanggilmu ke kandang dan ia akan bercerita bahwa ia melihat kuda tersebut di kota dan ia memutuskan untuk membelikannya untukmu.

Ngomong-ngomong, kalian tahu kan rumor tentang kuda putih, kuda coklat dan kuda hitam? Banyak sekali orang-orang yang mengatakan bahwa kuda putih adalah mitos/takhayul, ada juga yang mengatakan kuda putih hanya bisa didapatkan apabila kamu bekerja keras siang malam atau hanya bisa didapatkan pada tanggal tertentu saja. ITU SEMUA ADALAH MITOS. KUDA PUTIH ITU ADA.


Sebenarnya, persentase warna kuda yang didapatkan adalah RANDOM. Kamu tidak dapat menentukan warna kuda yang kamu inginkan. Namun, kamu dapat mengubahnya dengan metode save and load .

Metode save and load 
Metode ini dapat kamu lakukan apabila kamu menginginkan warna kuda tertentu. Inti dari metode ini adalah melakukan save permainan dan load kembali hingga mendapatkan warna kuda yang kamu inginkan. Cara lengkapnya adalah:
1. Mulai tanggal 1 summer tahun pertama, pesan barang di Takakura sebelum jam 05.00 am,
2. Setelah itu, masuk ke rumah dan save permainan,
3. Sambil menunggu siang hari, kamu bisa beraktivitas seperti biasa,
4. Apabila pada siang hari tersebut Takakura tidak memberikanmu kuda, coba lagi keesokan harinya dengan proses poin 1-3,
5.  Apabila suatu hari Takakura memberikanmu kuda, namun tidak sesuai dengan harapanmu, jangan save game setelah mendapatkan kuda, namun pergilah meninggalkan kota dan kamu akan kembali ke menu awal (quit game), kemudian pilih load game. Tunggu lagi hingga siang dan ulangi hingga warna kudanya sesuai dengan keinginanmu. Hari dimana Takakura membelikanmu kuda tidak akan berubah.

 Selanjutnya, admin akan membagikan tips dan keuntungan memiliki kuda.

1. Kuda tidak bisa mati 
            Sebagai salah satu hewan ternak, kuda adalah hewan yang sangat istimewa dalam permainan ini. Kudamu tidak memiliki health bar, melainkan hanyalah heart bar. Otomatis, kudamu hanya bisa merasakan kasih sayangmu, tetapi tidak dengan lapar. Namun, kamu tetap harus mengisi kotak jeraminya untuk menjaga heart bar-nya tetap penuh agar ia selalu dalam keadaan bahagia.

2. Satu-satunya alat transportasi 
            Kamu akan merasa sangat bersyukur ketika kamu sudah mendapatkan kuda. Kamu dapat menghemat banyak sekali waktu dan tenaga dengan menunggang kuda sebagai alat transportasimu. Berkeliling desa dengan berjalan kaki dapat menghabiskan setengah hingga 3/4 dari stamina bar-mu. Namun, dengan menunggang kuda, kamu hanya akan menghabiskan 1/4 dari stamina bar-mu, bahkan bisa kurang dari itu.

3. Bisa dipanggil dimana saja dan kapan saja 
            Apabila dalam suatu kasus, kamu mendapatkan cutscene dan terdampar/spawn di tempat yang jauh dari rumahmu, tekan saja tombol 'L2' pada controller dan kudamu akan langsung tiba di hadapanmu.

4. Beri apel untuk membahagiakannya 
            Entah apakah Natsume terinspirasi dengan kisah putri dan kuda poni, namun ya, ini adalah salah satu fitur yang dihadirkan dalam permainan ini. Akan ada masa dimana kudamu tidak bahagia lagi ketika dielus (heart bar tidak bertambah). Maka, berikan kudamu sebuah apel setiap hari untuk menjaga heart bar-nya tetap penuh.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Unknown
admin
6 September 2020 at 23:58 ×

Knpa saya gk bisa d apa kan kuda puti ya

Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar